Manfaat Coklat hitam untuk diet dan kesehatan

Manfaat Coklat hitam untuk diet dan kesehatan Anda menggemari coklat.? siapa sih yang tidak suka dengan makanan yang satu ini, coklat sangat populer di kehidupan era modern ini banyak olahan yang di buat dari bahan coklat, bisa berupa minuman, atau makanan dengan berbagai bentuk serta variasi penyajian, taukah anda coklat ternyata sangat baik untuk kesehatan bahkan bagi diet penurunan berat badan apa saja hal yang berdampak positif dari sebatang Coklat hitam..?.

coklat hitam, dark chocolate, Manfaat Coklat hitam untuk diet dan kesehatan,

7 bukti manfaat coklat hitam bagi kesehatan tubuh kita.

taukah anda dengan Dark chocolate atau coklat hitam ..? ingat yang kita bicarakan disini adalah coklat hitam bukan coklat olahan yang sudah banyak di bumbui banyak Gula serta pemanis buatan, Pure chocolate dari kakao.
Coklat merupakan makanan dengan banyak  nutrisi yang positif yang dapat mempengaruhi kesehatan Anda .Dibuat dari biji pohon kakao, itu adalah salah satu sumber terbaik antioksidan di planet ini.

Studi menunjukkan bahwa coklat hitam  dapat meningkatkan kesehatan dan menurunkan risiko penyakit jantung.


1. Dark Chocolate adalah sumber makanan paling  Bergizi

Jika Anda membeli kualitas cokelat hitam dengan kandungan kakao tinggi, maka sebenarnya cukup bergizi untuk anda konsumsi. 100 gram coklat Ini berisi jumlah yang cukup serat larut dan sarat dengan kandungan mineral.

Sebatang coklat hitam dengan ukuran 100 gram  dengan kandungan 70-85% cocoa mengandung :

11 gram serat.
67% dari RDA untuk Iron.
58% dari RDA untuk Magnesium.
89% dari RDA untuk Copper.
98% dari RDA untuk Mangan.
Ini juga memiliki banyak kalium, fosfor, seng dan selenium.

hal ini bukan berarti anda harus memakan 100 gram coklat dalam sehari makanlah dalam porsi yang cukup 100 gram coklat mengandung 6000 kalori dimana jumlah ini terlalu banyak bagi kebutuhan kalori harian orang dewasa, dosis yang tepat masih tetap memberi manfaat extract.

2. Coklat hitam sebagai sumber antioxidan yang banyak.

Dark chocolate sarat dengan senyawa organik yang secara biologis aktif dan berfungsi sebagai antioksidan. Ini termasuk polifenol, flavonoid, katekin, hasil Satu studi menunjukkan bahwa kakao dan coklat hitam mengandung lebih banyak aktivitas antioksidan, polifenol dan flavonoid dari buah-buahan lain yang mereka diuji, termasuk blueberry dan Acai berry, antioxidant sangat baik untuk menjaga tubuh dari radikal bebas, mencerahkan kulit, membuat awet muda dan proteksi imunitas tubuh.

3. Dark Chocolate mampu Meningkatkan Aliran Darah dan Menurunkan tekanan darah

kandungan Flavanols dalam cokelat hitam dapat merangsang endotel, lapisan arteri, untuk menghasilkan Nitric Oxide (NO), yang berupa gas . Salah satu fungsi dari NO adalah untuk mengirim sinyal ke arteri untuk rileks, yang menurunkan resistensi terhadap aliran darah dan karena itu mengurangi tekanan darah. Ada banyak percobaan terkontrol menunjukkan bahwa kakao dan coklat gelap dapat meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, tetapi efek biasanya ringan.

4. Dark Chocolate Meningkatkan HDL dan LDL Melindungi Terhadap Oksidasi

Mengkonsumsi cokelat hitam dapat meningkatkan beberapa faktor risiko penting untuk penyakit jantung.Dalam uji coba terkontrol, coklat bubuk terbukti  secara signifikan menurunkan kolesterol LDL teroksidasi pada pria.Hal tersebut juga meningkatkan HDL dan menurunkan total LDL pada pria dengan keluhan kolesterol tinggi  LDL teroksidasi berarti bahwa LDL ( kolesterol jahat) telah bereaksi dengan radikal bebas. Hal ini membuat partikel LDL sendiri reaktif dan mampu merusak jaringan lain … seperti lapisan arteri di jantung Anda. Sangat masuk akal bahwa menurunkan kakao LDL teroksidasi. Ini berisi banyak antioksidan kuat yang membuatnya ke dalam aliran darah dan melindungi lipoprotein terhadap kerusakan oksidatif
Dark chocolate juga dapat mengurangi resistensi insulin, yang merupakan faktor risiko lain yang umum untuk banyak penyakit seperti penyakit jantung dan diabetes.

wanita menggigit coklat, enaknya makan coklat,

5. Dark Chocolate dapat menurunkan Risiko Penyakit Kardiovaskular

Dalam sebuah penelitian terhadap 470 pria lanjut usia, kakao ditemukan untuk mengurangi risiko kematian kardiovaskular kekalahan 50% selama periode 15 tahun Studi lain menunjukkan bahwa makan coklat 2 kali atau lebih per minggu menurunkan risiko memiliki kalsifikasi plak di arteri sebesar 32%.

Makan coklat lebih sering tidak memiliki efek .Namun penelitian lain menunjukkan bahwa makan cokelat 5  kali per minggu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular sebesar 57%Tentu saja, 3 studi ini disebut-studi observasional yang tidak dapat membuktikan bahwa itu adalah cokelat yang menyebabkan penurunan risiko.

Namun, mengingat bahwa kita memiliki mekanisme biologis (tekanan darah rendah dan LDL teroksidasi) maka saya merasa masuk akal bahwa konsumsi rutin cokelat hitam dapat sebenarnya mengurangi risiko penyakit jantung.

6. Coklat bisa melindungi kulit dari sengatan matahari dan buruknya efek sinar UV pada kulit.

Dengan membuat lulur dari bahan coklat hitam bubuk serta dengan rutin mengoleskannya pada permukaan kulit mampu memberikan kelembaban pada kulit itu sendiri disamping memasukan berbagai nutrisi dari khasiat coklat yaitu kandungan flavanoid , Flavonoid dapat melindungi terhadap kerusakan akibat sinar matahari yang disebabkan, meningkatkan aliran darah ke kulit dan meningkatkan kepadatan kulit dan hidrasi

7. Manfaat coklat untuk peningkatan daya ingat dan kesehatan Otak.

Satu studi dari seorang relawan yang sehat menunjukkan bahwa 5 hari mengkonsumsi tinggi flavanol kakao meningkatkan aliran darah ke otak.Cocoa juga dapat secara signifikan meningkatkan fungsi kognitif pada orang lanjut usia dengan gangguan mental. Hal ini juga meningkatkan kefasihan lisan dan beberapa faktor risiko untuk penyakit Cocoa juga mengandung zat stimulan seperti kafein dan theobromine, yang mungkin menjadi kakao alasan utama dapat meningkatkan fungsi otak dalam jangka pendek.

Bukan alasan lagi bagi anda sekarang untuk mengabaikan asupan nutrisi dari sebatang coklat murni ( coklat hitam kaya akan kakao ) untuk variasi penyajian agar tidak mengalami kebosanan coklat bisa di jadikan menu minuman hangat di kala musim dingin dengan gula yang cukup akan membuat badan lebih rilex. ( admin fuadherbal.net )

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...